SOLOPOS.COM - MOBIL KELILING--Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (dua dari kiri) mengibaskan bendera tanda diberangkatkannya mobil konmuter PLN berkeliling di Wonogiri, Jumat (20/4/2012).(Espos/Trianto Hery Suryono)

MOBIL KELILING--Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (dua dari kiri) mengibaskan bendera tanda diberangkatkannya mobil konmuter PLN berkeliling di Wonogiri, Jumat (20/4/2012).(Espos/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI–Pengelola PLN di Wonogiri dan Jatisrono mengoperasikan lima mobil keliling, Jumat (20/5/2012). Launching pengoperasian mobil itu dilakukan oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto di Alun-alun Giri Krida Bakti berbarengan dengan kegiatan jalan santai.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kelima mobil itu, tiga unit diperuntukkan bagi area PLN Wonogiri dan dua unit untuk area PLN Jatisrono. Pernyataan itu disampaikan Kepala UPJ (unit pelayanan jaringan) PLN Wonogiri, Ulung Setya Budi seusai menyaksikan launching mobil operasi tersebut. “Masyarakat bisa memanfaatkan mobil layanan itu baik untuk mendaftar penyambungan baru, pembayaran listrik dan layanan lain terkait PLN,” ujarnya.

Sedangkan manajer PLN Area Surakarta, Puguh Dwi Atmanto menyatakan, mobil layanan diberi nama konmuter singkatan dari konsumen mudah terlayani.

Menurutnya, di Surakarta terdapat 18 unit mobil konmuter yang tersebar di 11 rayon. Yakni rayon Surakarta Kota, Manahan, Grogol, Palur, Karanganyar, Kartasura, Sragen, Sumberlawang, Sukoharjo, Wonogiri dan Jatisrono.

“Mobil tersebut setiap hari kecuali Minggu dan hari libur siap melayani calon pelanggan sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.”

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto berharap kehadiran mobil konmuter mampu memberikan solusi sehingga pelayanan PLN semakin baik dna cepat. “Keberadaan mobil konmuter akan memberikan citra yang semakin baik dan mampu menghapus pandangan negatif institusi pemerintah sebagai lembaga yang lambat dalam memberikan respon bagi kebutuhan masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya