SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Palang Merah Indonesia (PMI) Solo mengadakan Ngabuburit Bareng Relawan yang digelar di kawasan Manahan, Sabtu (13/8/2011).

Dalam acara itu, digelar serangkaian kegiatan seperti donor darah, simulasi pertolongan pertama dan sosialisasi relawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Koordinator Kegiatan, Ayu Winarsih, mengatakan acara itu bertujuan mengajak masyarakat mendonorkan darah saat puasa yang aman untuk kesehatan. Juga merekrut relawan dalam mendukung program PMI Solo yakni 10.000 relawan.

Selain itu, memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

“Kami juga membagikan 500 takjil ke masyarakat kawasan Manahan saat menjelang berbuka puasa. Kami memilih kawasan Manahan sebagai tempat untuk sosialisasi, karena Manahan sering digunakan untuk lokasi ngabuburit masyarakat Solo,” paparnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara, Sabtu.

Ia menambahkan, kegiatan yang digelar pukul 15.30 WIB-17.30 WIB itu merupakan hasil kerja sama antara PMI Solo yang didukung oleh Korps Sukarela (KSR) Markas dan Unit di Solo.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya