SOLOPOS.COM - PMI Kota Solo menyalurkan bantuan logistik ke posko penanganan kebakaran Gunung Lawu di Pos Candi Cetho, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (4/10/2023). (Istimewa/PMI Kota Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bantuan logistik bagi relawan di posko penanganan bencana kebakaran lahan dan hutan di kawasan Gunung Lawu terus mengalir. Kali ini, bantuan datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo.

Kepala Bagian Pelayanan Sosial PMI Kota Solo, Wanto, menyampaikan bahwa berdasarkan status tanggap darurat bencana kebakaran hutan di Gunung Lawu, PMI Kota Solo mengirimkan bantuan logistik. Bantuan disalurkan bagi para relawan yang ada di posko jalur pendakian Gunung Lawu via Candi Cetho.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bantuan tersebut berupa 125 kilogram beras, 10 dus mi instan, 5 kg telur, 1 dus teh, serta 12 liter minyak goreng.

“Bantuan kami distribusikan ke Posko Pendakian Gunung Lawu via Cetho,” ujar Wanto kepada Solopos.com, Rabu (4/10/2023).

Kepala Markas PMI Kota Solo, Budi Purwanto, menyampaikan rasa prihatin atas kebakaran hutan yang terjadi Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dia bersama lima anggota PMI Solo melakukan distribusi bantuan untuk mendukung para relawan yang bertugas dalam tanggap bencana kebakaran hutan di Gunung Lawu.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada petugas dapur umum relawan yang berada di Posko Pendakian Gunung Lawu via Candi Cetho.

Hingga saat ini pemadaman masih terus dilakukan oleh tim gabungan melibatkan BPBD, TNI, Polri, Perhutani, dan relawan berbagai organisasi. Pemadaman tersebut berfokus kepada titik api yang bisa terjangkau dan mencegah merembetnya api ke petak lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya