SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

BOYOLALI–Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan,  pihaknya mengupayakan dana bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) pada tahun anggaran 2013 meningkat menjadi Rp16 triliun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal ini ia tegaskan di sela acara Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Menanam dan Posdaya Desa di Desa Keyongan, Nogosari, Boyolali akhir pekan kemarin. Menurutnya, dana tersebut khusus untuk pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan perekonomian rakyat.

“Dana bantuan PNPM di setiap kecamatan di Indonesia akan ditingkatkan. Tahun ini,  sebesar Rp1miliar-Rp1,5miliar menjadi Rp3 miliar pada tahun 2013,” katanya.

Agung menjelaskan, peningkatan bantuan ini melihat jika daerah tersebut bertanggung jawab, berkembang bagus dan tidak ada kebocoran. Pihaknya juga meminta agar daerah mengajukan bantuan dengan melihat potensi serta unggulan di wilayahnya masing-masing. Pasalnya, di setiap daerah akan berbeda potensinya dengan daerah lainnya.

Di sisi lain Menko Kesra mengapresiasi terhadap AMPI Boyolali, yakni kaum muda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup. Menurutnya, slogan menanam pohon menumbuhkan kesejahteraan rakyat sangat cocok.

Menko Kesra yang didampingi oleh Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto memberikan bantuan sebanyak 30.000 bibit jati kebon kepada kelompok tani di Boyolali pada tahap pertama. Bantuan ini dari total sebanyak 150.000 bibit pohon jati kebon untuk 19 kecamatan di Boyolali pada tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya