SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Sebatang pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga di Tegalrejo RT 004/RW 002, Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, Klaten, Sabtu (15/1/2022) sore. Untungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian yang disebabkan hujan deras disertai angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum pohon itu tumbang, Desa Tlingsing dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin sejak Sabtu siang. Tak lama kemudian, sebatang pohon besar di Tlingsing ambruk sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon tersebut menimpa rumah warga bernama Supadi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tidak ada korban dalam kejadian itu. Tadi, langsung ditangani sukarelawan dan aparat keamanan,” kata Camat Cawas, M Prihadi, kepada Solopos.com.

Baca Juga: Diterjang Angin Kencang, Pohon Besar di Sukoharjo Tumbang

Kejadian pohon tumbang di Klaten juga terjadi di Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten. Sukarelawan dan warga bergotong royong menyingkirkan pohon tumbang tersebut. (Ponco Suseno)

Prihadi mengimbau ke seluruh warga di Kecamatan Cawas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian di tengah musim hujan. Ia juga menyarankan warga untuk memangkas pohon yang rimbun untuk menghindari kejadian pohon tumbang.

“Pohon besar dan pohon yang rawan tumbang lebih baik ditebang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya