SOLOPOS.COM - Petugas Dishub PKP Karanganyar memangkas dan merapikan dahan pohon turus jalan di Jalan Lawu, tepatnya di depan Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/12/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Petugas memangkas dan merapikan dahan pohon di turus jalan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Petugas Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar memangkas dan merapikan dahan pohon turus jalan di wilayah setempat. Mereka memangkas dahan pohon yang sudah terlalu rindang maupun dahan pohon yang menutupi rambu-rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan , sejumlah petugas Dishub PKP merapikan dahan pohon turus jalan di Jalan Lawu, tepatnya di depan Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/12/2017).

Mereka memotong dahan pohon menggunakan alat bantu skywalker dan gergaji mesin. Skywalker untuk menjangkau dahan pohon yang tinggi dan tidak dapat dijangkau tanpa alat bantu.

Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro, menuturkan petugas melakukan kegiatan rutin merapikan dan memangkas dahan pohon turus jalan di Karanganyar.

“Rutin ini. Kami cek pohon turus jalan yang menutupi rambu-rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan umum. Kami prioritas di wilayah jalan kota. Kalau wilayah yang di luar, tanggung jawab DPU dan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah,” kata Sundoro saat dihubungi, Rabu.

Sundoro menjelaskan kegiatan merapikan dan memangkas dahan pohon juga mengantisipasi dampak angin kencang dan hujan lebat.

“Selain supaya penerangan jalan dan rambu-rambu nampak oleh pengendara. Itu untuk mengantisipasi kerawanan pohon tumbang. Supaya kalau hujan angin mengurangi dampak bencana,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya