SOLOPOS.COM - Pohon tua di Bulurejo RT 003/ RW 001, Desa Kebon Gulo, Musuk, Boyolali, tumbang menimpa rumah dan sepeda motor, Rabu (8/2/2023) malam. Foto diambil Kamis (9/2/2023) pagi. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Satu rumah dan satu sepeda motor milik warga di Bulurejo RT 003/RW 001, Desa Kebon Gulo, Musuk, Boyolali, rusak setelah tertimpa pohon tumbang, Rabu (8/2/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 23.00 WIB. Pohon yang tumbang adalah pohon bulu yang usianya diperkirakan sudah lebih dari satu abad.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pohon tumbang mengarah ke rumah milik salah satu warga, Sumidi. Hal itu menyebabkan sebagian rumah sisi depan milik Sumidi rusak karena tertimpa. Begitu juga dengan bangunan warung nasi goreng di depan rumahnya.

Sedangkan satu unit sepeda motor matik Honda Vario milik keluarga Sumidi ikut tertimpa pohon. “Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Itu sudah tidak hujan, setelah hujan. Sebelumnya ada suara kretek-kretek,” kata warga di sekitar lokasi kejadian, Suharno, Kamis (9/2/2023).

Mengenai usia pohon yang tumbang di Musuk, Boyolali, itu, menurutnya sudah sangat tua. Sebab sejak dulu warga mengetahuinya pohon tersebut sudah ada dengan ukuran yang besar.

Sementara itu, Sumidi mengatakan saat peristiwa terjadi, seluruh keluarganya sudah tidak berada di warung. Biasanya warungnya tutup sekitar pukul 23.00 WIB. Namun malam itu tutup sedikit lebih awal.

“Saya sedang di jalan [depan rumah] kemudian mbah, sama anak dan menantu [ada di warung] saya suruh keluar, karena ada suara yang tidak enak. Selang sekitar lima menit keluarga saya meninggalkan warung itu, lalu kejadian [pohon tumbang]. Jadi, keluarga selamat,” jelas dia saat ditemui Solopos.com di sekitar rumahnya, Kamis.

Sayangnya, sepeda motor yang menurutnya baru dibeli enam bulan lalu itu masih berada di depan warung sehingga tidak terselamatkan. Sedangkan satu unit mobil di samping rumah tidak turut tertimpa pohon tersebut. Pada Kamis pagi, warga setempat mengevakuasi pohon yang tumbang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya