SOLOPOS.COM - Kegiatan IITE 2023 yang digelar Politeknik Indonusa Surakarta (Polinus). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sebagai perguruan tinggi Politeknik Indonusa (Polinus) Surakarta memiliki kewajiban menjalankan tri dharma perguruan tinggi khususnya mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam bersaing di kancah internasional.

Politeknik Indonusa Surakarta berkolaborasi dengan tujuh perguruan tinggi di Indonesia dalam agenda The 3rd International Innovation Technology Expo (IITE) 2023, yakni Universitas Duta Bangsa, Universitas Setia Budi, Akademi Akuntansi Effendi Harahap, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas PGRI Madiun, Institut Kristen Bukit Pengharapan, dan Politeknik Nasional Denpasar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Agenda diikuti oleh mahasiswa dan siswa dari dalam dan luar negeri yang digelar virtual selama 2 hari, Rabu-Kamis (26-27/7/2023). Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kualitas dari produk inovasi ide kreatif yang mendukung sustainable development di bidang farmasi, kesehatan, informasi komunikasi dan teknologi (ICT) serta dunia makanan dan kuliner.

Peserta bisa mengikuti 2 kegiatan (1) lomba produk inovasi dan (2) International Proceeding ber-ISSN dengan tema utama Efforts of Society 5.0 for Sustainable Development Goals (SDGs).

Society 5.0 dan Sustainable Development Goals (SDGs) hadir sebagai perkembangan dari Industry 4.0 dimana Society 5.0 lebih menitikberatkan peran manusia terhadap perkembangan digital atau teknologi modern melalui AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Things), robot, dan Big Data.

Dalam agenda ini , menghadirkan tiga keynote speaker dari UNIKL MIIT Malaysia , Ho Chi Minh City Open University Vietnam dan Politeknik Indonusa Surakarta.

Ketua panitia kegiatan Riyan Setyanto menjelaskan agenda 3rd IITE 2023 ternyata telah dilirik dan diminati oleh perguruan tinggi dan siswa sekolah menengah, hal ini bisa dilihat dari animo peserta kompetisi yang telah mendaftar sebanyak 53 tim dan 24 author artikel dari perguruan tinggi.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perguruan tinggi yang telah mensupport agenda 3rd IITE 2023 ,semoga kolaborasi ini tetap berkelanjutan dan memberikan masukan positif untuk agenda IITE tahun selanjutnya,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (29/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya