SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Aparat kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terkait aksi anarkis para suproter Persebaya Surabaya atau dikenal Bonek.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto mengatakan, polisi akan mengambil tindakan tegas terhadap Bonek yang melakukan aksi anarkis di Kota Bengawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ini mereka berangkat ke Bandung dan nanti saat pulang kami juga akan melakukan pengamanan yang serupa. Akan ada tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku yang berbuat anarkis,” papar Joko kepada wartawan di Mapoltabes Solo, Jumat (22/1).

Dia mengungkapkan, pola pengamanan yang dilakukan akan sama yaitu melakukan pengamanan di sepanjang rel KA dan pengawalan. Dia menyatakan, polisi akan ikut naik KA mulai dari Stasiun Gawok hingga Stasiun Palur agar masyarakat yang ada di sekitar rel KA tidak juga ikutan melaukan aksi anarkis.

Aksi anarkis yang dilakukan Bonek di Solo, Jumat (22/1) lalu bukanlah yang pertama. Sehari sebelumnya, Kamis (21/1) seorang penumpang KA Tutik, juga mengalami luka di bagian kepala karena adanya lemparan batu. Sebelumnya, beberapa kali Bonek juga berulah dengan melakukan pelemparan batu hingga menyebabkan kaca-kaca di Stasiun Balapan rusak dan sejumlah warga di sepanjang rel KA mulai dari Balapan hingga Jebres mengalami luka-luka.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya