SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Aparat Polresta Solo meringkus tiga pelaku kasus pencurian spesialis barang elektronik di rumah indekos dan rumah warga sejak Februari. Tiga pelaku itu ditangkap di lokasi berbeda pada Rabu (12/7/2023) dan Kamis (13/7/2023).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, aparat kepolisian menerima beberapa laporan kasus pencurian barang elektronik seperti laptop. Sebagian laporan pencurian berasal dari para penghuni indekos di wilayah Jebres.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Laporan pencurian dari masyarakat langsung ditindaklnjuti oleh aparat kepolisian dengan melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya menangkap tiga tersangka kasus pencurian spesialis barang elektronik di sejumlah lokasi berbeda.

Informasi penangkapan tersangka pencuri spesialis barang elektronik dibagin akun Instagram @resmobpolrestaska. Di unggahan video akun tersebut, tampak sejumlah pelaku ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolresta Solo. Para pelaku langsung dimintai keterangan oleh petugas.

Di bawah video akun tersebut disebutkan tiga tersangka beraksi di delapan lokasi di Kota Bengawan sejak Februari. Mereka menggondol laptop di kamar indekos yang terletak tak jauh dari kampus.

Saat dikonfirmasi Solopos.com, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Sunandar, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi membenarkan jajaran Satreskrim Polresta Solo menangkap pencuri spesialis barang elektronik.

Namun, dia belum bisa memberikan data-data pengungkapan kasus pencurian spesialis barang elektronik itu lantaran para pelaku masih diperiksa oleh penyidik.

“Nanti, segera kami rilis. Dalam waktu dekat,” kata dia, Kamis.

Selama ini, aksi krimimal dengan target penghuni indekos marak terjadi di belakang kampus ISI Solo dan UNS Solo di wilayah Jebres. Beragam modus dilancarkan pelaku agar bisa menggondol barang berharga milik mahasiswa yang menghuni indekos seperti laptop.

Pelaku memanfaatkan kesempatan dan situasi indekos yang sepi dan tanpa induk semang. Terlebih, indekos yang letaknya di gang-gang sempit yang hanya bisa dilewati sepeda motor. Banyak indekos yang tidak dilengkapi pintu gerbang yang menjadi celah bagi pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya