SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo membubarkan konvoi suporter basket di Jalan Jenderal Sudirman Solo, Jumat (4/8/2023) dini hari. (Istimewa/Dokumentasi Humas Polresta Solo).

Solopos.com, SOLO--Tim Sparta Polresta Solo membubarkan konvoi suporter basket di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (4/8/2023) dini hari. Polisi juga menindak suporter yang menggunakan sepeda motor dengan spesifikasi tidak standar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (4/8/2023), sekelompok pemuda melakukan aksi konvoi mengelilingi Kota Solo. Mereka melakukan arak-arakan sepeda motor dengan menggeber-geberkan knalpot sepeda motor. Raungan knalpot sepeda motor mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan masyarakat. Mereka mengadu lewat call center Sparta Polresta Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tak berapa lama kemudian, tim Sparta Polresta Solo langsung merespons dengan menyusuri Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman. Mereka langsung membubarkan konvoi suporter basket di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

“Sekelompok pemuda itu menggeber sepeda motor dan mengibarkan bendera. Mereka juga memenuhi jalan sehingga mengganggu para pengguna jalan lainnya,” kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (4/8/2023).

Saat kejadian, sebagian besar suporter menggunakan sepeda motor dengan spesifikasi tidak standar. Ada empat unit sepeda motor dengan spesifikasi tidak standar.

Petugas langsung menyita sepeda motor dengan spesifikasi tidak standar tersebut. “Tujuh pemuda yang menggunakan sepeda motor tidak standar dibawa ke Mapolresta Solo. Mereka juga diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan lagi,” ujar dia.

Menurut Kasat Samapta, para pemuda yang nekat melakukan konvoi itu merupakan rombongan suporter klub basket. Mereka baru saja menonton pertandingan basket di GOR Sritex.

Sementara penanganan kasus itu dilimpahkan ke Satlantas Polresta Solo. “Nanti penanganan lebih lanjut dilakukan Satlantas Polresta Solo. Karena mereka menggunakan sepeda motor tidak standar,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya