SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa enam pemuda yang pesta minuman keras (miras) di Mapolresta Solo, Selasa (22/8/2023) dini hari. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Tim Sparta Polresta Solo membubarkan pesta minuman keras (miras) di warung angkringan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Selasa (22/8/2023) dini hari. Enam pemuda yang menenggak miras langsung digelandang ke Mapolresta Solo untuk diperiksa.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (22/8/2023), tim Sparta Polresta Solo yang tengah melakukan patroli keliling mendapat laporan dari masyarakat soal pesta miras di sekitar warung angkringan Sumber. Mereka langsung bergerak ke lokasi angkringan di Banjarsari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Setiba di lokasi, polisi mendapati sejumlah pemuda tengah asyik menenggak miras jenis ciu. Petugas juga mendapati dua botol berisi miras jenis ciu.

“Warga setempat resah karena pesta miras berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami langsung  membubarkan pesta miras. Keenam pemuda langsung dibawa ke Mapolresta Solo,” kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Selasa.

Keenam pemuda yang melakukan pesta miras, yakni M, RS, W, DS, AM, dan DM. Mereka berusia di bawah 40 tahun. Keenam pemuda itu tinggal tak jauh dari warung angkringan.

Saat di Mapolresta Solo, keenam pemuda itu diberi pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya lagi. Selama ini, miras kerap menjadi pemicu keributan dan tawuran warga pada malam hari. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan warga setempat.

“Kami menyita dua botol berisi miras jenis ciu. Ini juga upaya pencegahan potensi gesekan yang dipicu miras,” ujar dia.

Sebelumnya, tim Sparta Polresta Solo berulang kali membubarkan pesta miras di sekitar pasar tradisional maupun pinggir jalan raya. Warga yang menenggak miras diperingatkan agar tak mengulangi perbuatannya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya