SOLOPOS.COM - Sepeda motor tak sesuai standar diamankan personel Polres Klaten saat membubarkan aksi balap liar di simpang tiga SGM Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Minggu (10/4/2022) pagi. (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Aparat Polres Klaten membubarkan aksi balap liar di simpang tiga SGM Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Minggu (10/4/2022) pagi. Dari aksi itu, sebanyak 175 sepeda motor dibawa ke Mapolres Klaten dan para pengendaranya dikenai tilang.

Pembubaran aksi balap liar dilakukan Tim Patroli Subuh yang dibentuk kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Selama Ramadan, tim itu saban hari patroli saat jam setelah Sahur yang rawan dengan kegiatan berpotensi mengganggu keamanan seperti balap liar, bentrok antarkelompok pemuda, hingga menyalakan mercon.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pembubaran aksi balap liar dilakukan setelah Polres menerima laporan warga ihwal kegiatan balap liar di sekitar SGM yang dikeluhkan warga sekitar maupun para pengendara yang melintas. Tim awalnya menggelar patroli di sekitar wilayah kota Klaten. Mendapati informasi aktivitas balap liar di Prambanan, tim lantas diarahkan menuju ke lokasi yang dilaporkan sedang terjadi kegiatan balap liar.

Baca Juga: Bikin Resah, Polres Klaten Gercep Tanggapi Video Kelompok Klitih

Benar saja, tim mendapati rombongan pemuda yang asyik balapan beserta para penontonya. Bersama personel dari Polsek Prambanan, tim langsung mengepung mereka hingga aksi balap liar itu bubar. Dari pembubaran aktivitas balap liar itu, polisi mengamankan 175 sepeda motor. Seratusan sepeda motor itu langsung diangkut ke Mapolres Klaten.

“Semua pengendara sepeda motor itu kami berikan penindakan tilang. Bagi yang kendaraannya disita dan berniat mengambil sepeda motor, selain wajib membayar denda tilang, pemilik kendaraan juga diwajibkan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan sesuai standar,” jelas Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Minggu.

Patroli Subuh bakal terus digelar untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi warga terutama selama Ramadan.

Baca Juga: Polres Klaten Gencar Operasi Persempit Aksi Klitih

“Mari kita jaga kesucian serta kenyamanan di bulan Ramadhan dengan melakukan hal-hal positif. Jangan lagi melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat. Polres Klaten akan 24 jam memantau wilayah dan berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya