SOLOPOS.COM - Kebakaran gudang rongsok terjadi Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Dugaan penyebab kebakaran di Pasar Kliwon bukan karena korsleting.(Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Dugaan penyebab kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon Solo bukan berasal dari korsleting.

Kapolresta Solo Kombes Pol. Iwan Saktiadi menjelaskan tidak ada indikasi korsleting didapat dari keterangan pemilik gudang. Polisi mendapati kondisi cuaca panas serta adanya barang-barang yang mudah terbakar di gudang tanpa atap itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Bahan-bahan yang di dalam itu adalah bahan-bahan yang mudah terbakar. Artinya kayu-kayu kering kemudian spon, kemudian plastik, dan lain sebagainya,” kata dia ditemui wartawan di Jl Kyai Mojo, Selasa (3/10/2023) malam.

Iwan mengatakan Polresta Solo selalu bekerja berdasarkan standar operasi prosedur. Kepolisian akan mendatangkan tim forensik untuk mengecek lokasi serta menyimpulkan apa penyebab kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon Solo itu.

Sebelumnya, penyebab kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon itu simpang siur. Hal itu karena ada dugaan terkena percikan api, maupun korsleting. Namun, setelah melihat gudang rongsok yang terbuka, sangat minim penyebab kebakaran di Pasar Kliwon karena korsleting.

“Kami menunggu setelah berhasil memadamkan apinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran gudang rongsok itu,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya