SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan di Jl. Indronoto, Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Senin (7/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan tragis dialami sepasang perempuan kakak beradik di Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo. Aparat Satlantas Polres Sukoharjo tengah menyelidiki sopir mobil Daihatsu Granmax yang menabrak kakak beradik yang sedang mengendarai sepeda motor itu.

Polisi mendalami kemungkinan sopir Granmax yang bernama Andy 46, asal Tegalrejo, Ngesrep, Kabupaten Boyolali dalam pengaruh alkohol saat mengemudi. Pasalnya, Andy menabrak korban karena mengemudi melintasi markah jalan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kita akan tunggu hasil pemeriksaan dari tim medis,” ujar Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, yang mewakili Kasatlantas, AKP Betty Nugroho, Selasa (8/8/2023).

Seperti diberitakan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia terjadi pada Senin (7/8/2023) di Jl. Indronoto Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Satu korban lainnya dalam kondisi kritis.

Kecelakaan ini melibatkan pengemudi sepeda motor Honda Beat D 4485 UDL yang berboncengan dan pengendara mobil Daihatsu Granmax AD 9082 BV. Musibah ini terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan Guntur sepeda motor itu dikendarai dua perempuan kakak beradik yakni Marcelina Chrisandy Yudha Sianipar, 21 dan adiknya yang membonceng berinisial MCS, 16. Marcelina mengalami luka parah akhirnya meninggal dunia. Sedangkan adiknya, MCS, dalam kondisi kritis. Sementara pengemudi mobil Daihatsu Granmax adalah Andy, 46, hanya mengalami luka lecet. Saat diperiksa polisi, Andy tak membawa SIM A.

Kronologi kecelakaan maut itu, bermula saat mobil Granmax berjalan dari arah barat ke timur. Sementara motor korban berjalan dari arah sebaliknya. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil diketahui berjalan terlalu ke kanan atau melebihi markah jalan, Andy diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya.

“Dari arah berlawanan ada korban mengendarai sepeda motor. Karena jarak sudah dekat, akhirnya mobil tersebut menabrak motor yang ditumpangi kedua perempuan itu. Pengendara motor kemudian terjatuh terjatuh,” jelas Guntur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya