SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan sistem keamanan Piala Dunia U-17 kepada perwakilan FIFA. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Aparat kepolisian menyiapkan sistem pengamanan maksimal dalam mendukung kelancaran penyelanggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo pada 10 November-2 Desember.

Pengamanan maksimal dilakukan di hotel yang digunakan pemain timnas peserta piala dunia, lapangan pendukung, hingga venue di Stadion Manahan Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sistem pengamanan maksimal disiapkan aparat Polda Jateng yang menerjunkan ribuan personel. Mereka telah mengikuti pra operasi pengamanan event Piala Dunia U-17 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Selasa (7/11/2023).

Pengamanan maksimal dilakukan mulai dari rombongan pemain timnas tiba di Kota Solo, tempat pemain timnas menginap di hotel, lapangan untuk latihan hingga venue di Stadion Manahan Solo.

Kabagops Polresta Solo, Kompol Sutoyo mengatakan pengamanan Piala Dunia U-17 dilakukan aparat Polda Jateng. Pengamanan dilakukan mulai dua hotel yang digunakan pemain timnas menginap, lokasi latihan dan Stadion Manahan Solo.

“Ada petugas yang melekat di masing-masing rombongan timnas. Saat mereka meninggalkan hotel menuju lokasi latihan juga dikawal. Pengamanan langsung dari Polda Jateng,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com di Mapolresta Solo, Selasa (7/11/2023).

Aparat kepolisian juga mengawal saat bus yang mengangkut pemain timnas peserta Piala Dunia U-17 bertolak dari hotel menuju Stadion Manahan Solo.

Begitu pula seusai bertanding, petugas kembali mengawal bus dari stadion menuju hotel.

Sistem pengamanan maksimal bakal dilakukan hingga partai final Piala Dunia U-17 pada 2 Desember.

“Rencananya, upacara gelar pasukan pengamanan Piala Dunia U-17 di Alun-alun Utara pada Kamis (9/11/2023). Dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi,” urai dia.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menyampaikan sebanyak 4.258 personel Polda Jateng dikerahkan untuk mengamankan event sepakbola level internasional tersebut.

Polisi akan memantau arus lalu lintas melalui ratusan kamera CCTV yang dipasang di setiap lokasi di Kota Bengawan.

Aparat kepolisian menjamin aspek keamanan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo. “Ada integrasi kamera CCTV yang dipasang di sekitar Stadion Manahan Solo terhubung langsung ke ruang ke ruang Traffic Management Control (TMC) Satlantas Polresta Solo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya