SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo saat menangkap tujuh pemuda yang asyik menenggak miras dan meresahkan warga di Nayu, Nusukan, Banjarsari, Minggu (21/4/2024). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak tujuh pemuda yang tengah mabuk di Kampung Nayu, Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, digelandang Tim Sparta Polresta Solo, Minggu (21/4/2024).

Penangkapan tujuh pemuda itu atas dasar laporan warga sekitar. Warga merasa resah dan terganggu dengan tingkah sekelompok pemuda tersebut. Sebab mereka mabuk sambil bernyanyi dengan nada keras diiringi alat musik gitar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mengatakan kejadian berawal saat Tim Sparta mendapatkan laporan adanya sekelompok pemuda yang sedang mengadakan pesta minum minuman keras di Kampung Nayu.

“Penangkapan tujuh pelaku saat Tim Sparta melaksanakan patroli mendapat informasi dari Call Center bahwa di permukiman penduduk dekat Kampung Nayu ada sekumpulan anak muda sedang pesta miras dan bernyanyi dengan suara keras diiringi alat musik gitar,” ujar dia.

Begitu mendapatkan informasi tersebut, Tim Sparta respon cepat menuju lokasi sesuai share lokasi dari pelapor. Sesampai di lokasi mereka mendapati sekumpulan anak muda yang sedang pesta miras sambil bernyanyi dan main gitar.

“Barang bukti yang berhasil disita di lokasi yaitu satu botol air mineral ukuran 1,5 ml berisi miras jenis ciu, satu botol air mineral ukuran 1,5 ml berisi bekas ciu klutuk dan dua botol air mineral ukuran 1,5 ml berisi bekas ciu yang sudah diminum pelaku,” jelas Arfian.

Dia merinci para pelaku yang ditangkap yaitu BY, 20; ADP, 34; WW, 27; TAR, 20; YAKP, 24; DAR, 25, dan NP, 26. Mereka merupakan warga sekitar lokasi.

“Selanjutnya ketujuh pelaku dan barang bukti kita bawa ke mako Polresta surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya