SOLOPOS.COM - Unit Water Cannon milik Polri dikerahkan membantu memadamkan kobaran api di kebakaran gudang rongsok di Kecamatan Pasar Kliwon, Selasa (3/10/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Polri menerjunkan dua unit water cannon untuk membantu upaya pemadaman api gudang rongsok yang terbakar di Jl Kyai Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/9/2023) malam.

Pantauan Solopos.com, unit water cannon milik Polri tiba di Jl Kyai Mojo pukul 19.04 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kondisi api terus menyala waktu itu sejak sekitar pukul 17.00 WIB. Unit water cannon itu menyemprot sejumlah bangunan yang berada di sekitar lokasi.

Saat stok air pada unit water cannon habis, petugas menunggu suplai air dari truk tangki. Sejumlah suplai air itu dibantu berbagai instansi, antara lain Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo, PMI Kota Solo, dan truk tangki PDI Perjuangan.

Kondisi api masih menyala sekitar pukul 19.48 WIB. Camat Pasar Kliwon, Solo, Ahmad Khoironi, mengatakan barang yang terbakar sifatnya mudah terbakar, antara lain plastik dan ban.

Sekretaris Damkar Solo Samsu Tri Wahyudin menjelaskan sekitar 17 unit mobil damkar diturunkan, yakni 12 mobil pemadam kebakaran, lima truk tangki suplai air.

Menurut dia, Damkar Kota Solo dibantu Damkar Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Damkar Kabupaten Karanganyar, Damkar Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya