SOLOPOS.COM - Kondisi gerobak es potong yang ikut tertabrak mobil dalam kecelakaan karambol di depan gerai Indomaret Jl Slamet Riyadi, Solo, Kamis (17/11/2022) pagi. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLOSatlantas Polresta Solo menjelaskan kronologi lengkap kecelakaan atau laka lalu lintas karambol yang melibatkan tiga mobil, satu sepeda motor, dan satu gerobak es potong di depan gerai Indomaret dekat RS Kasih Ibu, Solo, Kamis (17/11/2022).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, pengendara sepeda motor dalam kondisi kritis sedangkan penjual es potong mengalami luka ringan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan kejadian bermula saat mobil Toyota Innova berpelat nomor AB 1587 UH yang dikendarai Sumarno, warga Kecamatan Bambanglipuro, Bantul melaju kencang dari arah barat menuju timur.

“Sopir Innova menabrak sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Edis Adelia Stevania. Saat itu, posisi Edis tengah berhenti di sisi utara jalan,” kata Agus menjelaskan laka karambol di Jl Slamet Riyadi, Solo, itu kepada wartawan, Kamis.

kecelakaan karambol solo
Gerobak es potong yang ikut tertabrak mobil dalam kecelakaan karambol di depan gerai Indomaret Jl Slamet Riyadi, Solo, dibawa ke Mako Satlantas, Kamis (17/11/2022) pagi. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Mobil Innova tersebut lalu menabrak mobil berpelat nomor L 1952 WX yang dikendarai Agus Hariono, warga Surabaya. Posisi mobil itu sedang parkir di pinggir jalan sisi utara.

Baca Juga: Libatkan 3 Mobil, Ini Kronologi Kecelakaan Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo

Saking kerasnya benturan, mobil Innova itu terdorong cepat menabrak mobil Toyota Soluna berpelat nomor W 1139 XA yang dikendarai Muhammad Fuadin, warga Kabupaten Tulungagung, di jalur lambat.

Tepat di depan mobil Soluna, ada gerobak es potong. “Terakhir menabrak gerobak es potong. Penjual es potong, Rohman, warga Kecamatan Bayat, Klaten,” ujar Kasatlantas.

Menurut Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, pengendara motor dan penjual es potong mengalami luka di sekujur tubuh. Namun, pengendara motor juga mengalami luka serius di kepala, tangan kiri dan kaki kanan patah.

Baca Juga: Laka Karambol di Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo, 2 Orang Dilarikan ke RS

Sedangkan penjual es potong mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan. “Untuk pengendara sepeda motor kritis. Sekarang masih di rumah sakit,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya