SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto diambil Senin (12/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen, Suparno, menilai Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memiliki potensi jadi calon Gubernur Jateng di 2024.

“Menurut saya, Mbak Yuni itu potensial [jadi calon gubernur]. Potensi itu diukur dari prestasinya selama dua periode menjabat Bupati Sragen,” kata Suparno yang juga Ketua DPRD Sragen saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/2/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Suparno mengatakan Yuni, sapaan Bupati, memiliki kelebihan dalam ketepatan dan kecepatan mengambil kebijakan. Juga dalamperencanaan hingga pelaksanaannya. Gaya kepemimpinan Yuni pun di mata Suparno dinilai tegas meskipun seorang perempuan.

Saat ditanya adakah rencana PDIP memasukan Yuni dalam bursa cagub Jateng dalam Pilgub 2024, Suparno menjawab diplomatis. Ia mengatakan kebijakan soal penentuan calon kepala daerah ikut keputusan ke DPP.

Lebih jauh Suparno menyebut prestasi Yuni terlihat dalam tata kelola keuangan. Sejak menjabat di periode pertama hingga periode kedua, sambung dia, Yuni selalu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut. Bahkan slogan Bupati itu sekarang “WTP Selawase”.

“Untuk menjadi cagub itu memang syaratnya banyak, utamanya prestasi dan kinerja yang baik dalam penyelengaraan pemerintahan dan ketokohan,” jelasnya.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, di internal PDIP sudah ada nama-nama yang masuk dalam bursa cagub, seperti Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi (Hendi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya