SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama menyerahkan sepeda baru kepada pencari barang rongsok Triyadi. (Tangkapan Video Instagram @satlantaspolresboyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Belum lama ini viral video viral seorang pesepeda yang juga pencari barang rongsok bernama Triyadi alias Ketut mengayuh sepeda tanpa ban dan hanya pelek. Video ini mendapat perhatian dari Satlantas Polres Boyolali.

Video yang viral di media sosial itu diunggah oleh akun TikTok @icankjayamontecarlo. Gakpopo ta, gak bahaya ta [tidak apa tho? tidak bahaya tho?] hati-hati,” ucap seorang pria dalam video tersebut sambil merekam seorang pesepeda yang membawa beronjong, namun ban belakang sepedanya tidak ada, sehingga hanya pelek besi yang berputar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Video viral itu lantas mendapatkan tanggapan dari Polres Boyolali yang memberikan hadiah berupa sepeda gunung yang kemudian mengunggah penyerahan hadiah itu di akun Instagram resmi Satlantas Polres Boyolali, Senin (15/5/2023).

“Jadi kami serahkan sepeda kepada Pak Triyadi. Jadi Pak Triyadi ini kerja cari rongsok, bersepeda tanpa ban, hanya pelek,” ucap Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama.

Herdi mengatakan sepeda itu diharapkan bisa membantu kerja Triyadi. “Biar mancalnya lebih enak, karena saya juga sesama pegowes,” imbuh Herdi.

Setelah mendapat sepeda baru, Triyadi kelihatan sangat senang dan langsung mencoba mengayuhnya di depan Kasatlantas dan sejumlah warga.

“Terima kasih Pak Kasat,” ujarnya sambil tersenyum senang.

Selain memberikan sepeda baru, Kasatlantas Boyolali juga memberikan bingkisan kepada Triyadi.

Triyadi diketahui merupakan warga Dukuh Peni, Kelurahan Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali. 

“Saya sebagai Ketua RT020 Dukuh Peni, Kelurahan Kuwiran, mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada warga kami yang pekerjaannya mencari rongsok menggunakan sepeda tak ada ban-nya,” tanggap Ketua RT di tempat tinggal Triyadi.

Warganet yang melihat tayangan video tersebut memberikan komentar beragam yang mayoritas mengapreasi tindakan jajaran Polres Boyolali dan memberikan dukungan kepada Triyadi.

Vidione mok campuri bawang min? sehat terus orang” baik,” tulis pemilik akun @sbokta***.

Sedekah salah satu penghalang dari suatu terjadinya musibah…. Terus lah berbuat baik Pak Polisi,” timpal akun @arifmahmudin***.

Terimakasih bapak” polisi yg baik ,semoga semua makin banyak rejekinya. salam dari kaltim,” tulis akun @khaki_2***.

Semoga sepedanya bisa bermanfaat buat pak triyadi dan awet nggih pak,” imbuh pemilik akun @widodogro***.

Alhamdulillah. Terimakasih bapak polisi. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” tulis pemilik akun @daniel.eko***.

MasyaAllah tabarakallah.. seneng bgt lihatnya.. ya gini nih.. bapak2 polisi ..atasan yg baik bgt ..jadi contoh yg lainnya.. aahh terharuu bgt lihatnya.. semoga pak kasat beserta anggota2nya diberikan keberkahan dan kesehatan dalam menjalankan tugas.. aamiin,” timpal pemilik akun @friska.nurma***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya