SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo (kiri), mengecek gerak vaksin di sekitar Masjid Agung Karanganyar, Rabu (6/4/2022) malam). (tribratanews)

Solopos.com, KARANGANYAR — Selama Bulan Suci Ramadan, Polres Karanganyar membuka gerai vaksin di lingkungan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Gerai ini dibuka dua kali setiap harinya, pagi dan malam.

Ini menjadi upaya Polres Karanganyar untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Bumi Intanpari. Untuk jadwal pagi, gerai vaksin dibuka mulau pukul 08.00 WIB-12.00 WIB. Sementara jadwal malam hari dibuka selepas Salat Tarawih atau pukul 20.00 WIB-21.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pembukaan gerai vaksin di lingkungan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang juga dekat Alun-alun Karanganyar ini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Pada Rabu (7/4/2022) malam, gerak vaksin dibuka hingga pukul 22.00 WIB untuk mengakomodasi warga yang baru selesai salat tarawih.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Akui Capaian Vaksinasi Booster Masih Rendah

“ Gerai vaksin malam hari ini memilih lokasi berdekatan dengan masjid Agung Madaniyah dengan sasaran memberi kesempatan kepada jemaah yang selesai melaksanakan sholat tarawih bisa melaksanakanan vaksin serta memberikan kesempatan pada masyarakat yang sedang berada di seputaran Alun–alun. Harapannya masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dapat datang ke sini “ kata Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, seperti dikutip dari tribratanews, Kamis (7/4/2022).

Sebanyak 100 dosis vaksin yang telah disuntikan pada gerai vaksin tadi malam, mulai dari dosis 1 dan 2 serta boster. Jenis vaksin yang digunakan ada tiga, yakni Sinovac, AstraZeneca dan Moderna.

Beberapa warga mengaku merasa dimudahkan dengan keberadaan gerai vaksin di seputaran Masjid Agung Karanganyar ini. Ada beberapa jemaah masjid agung yang memanfaatkan gerai tersebut untuk mendapatkan vaksin booster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya