SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar dan tim gabungan memeriksa pengguna jalan atas kelengkapan perjalanan di Pos Pam Klodran, Colomadu, Karanganyar, Selasa (28/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar menggelar operasi keselamatan lalu lintas selama 14 hari, 1-14 Maret 2022. Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasatlantas AKP Sarwoko, mengatakan kegiatan ini dilakukan antara lain dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

“Kami dari Polres Karanganyar pada tanggal 1-14 Maret menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Polres Karanganyar. Target sasaran adalah memutus rantai persebaran Covid-19, menekan kejadian kecelakaan dan pelanggaran, serta meningkatkan keselamatan dan disiplin lalu lintas,” ujarnya Selasa (1/3/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ia memastikan bahwa dalam operasi ini tidak ada penilangan kepada pengguna jalan. “Tindakan preemtif 60 persen, preventif 40 persen. Sehingga penindakan tilang tidak ada,” imbuhnya.

Baca Juga: Polres Karanganyar Gelar Vaksinasi Malam Hari

Operasi Keselamatan Candi 2022 ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan di halaman Mapolres Karanganyar, Selasa pagi. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito. Kegiatan diikuti oleh personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Karanganyar.

Wakapolres menyampaikan pidator Kapolda Jateng yang meminta personel menghindari pungli dan tindakan yang menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polisi harus menghindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan dalam bertugas.

“Lakukan tugas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata Wakapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya