SOLOPOS.COM - Ilustrasi Takbir Keliling (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Meski sudah banyak pelonggaran bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, namun takbir keliling pada malam Hari Raya Idulfitri tetap dilarang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengimbau masyarakat agar mengumandangkan takbir di masjid-masjid di lingkungan masing-masing.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Untuk takbir sudah ada imbauan. Intinya boleh dilakukan, tetapi tempatnya di masjid dan rumah masing-masing. jadi tidak ada kegiatan takbir keliling,” ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Larangan takbir keliling tersebut diterapkan untuk menghindari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sementara itu, pihaknya akan meningkatkan pengamanan pada malam Lebaran dengan menempatkan personel di tempat tempat strategis dan melakukan patroli.

“Yang jelas pada malam Lebaran nanti akan meningkatkan pengamanan kepada masyarakat agar dapat merayakan Lebaran dengan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Banyak Kelonggaran, Kali Ini Pemkab Karanganyar Gelar Open House?

Selain takbir keliling, open house juga belum diperbolehkn. Oleh karena itu Pemkab Karanganyar belum menggelar open house lagi pada Lebaran 2022 ini.

Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Miko Aditia Kristanto, mengatakan tidak diadakannya open house di Pemkab Karanganyar tersebut terkait larangan pemerintah. “Karena pemerintah juga belum mengizinkan open house sehingga Pemkab Karanganyar juga tidak mengadakannya tahun ini,” ujarnya, Senin (25/4/2022).

Pada 2022 ini berarti tahun ketiga Pemkab Karanganyar tidak menyelenggarakan open house. “Open house ditiadakan ya sejak pandemi Covid-19 2020. Sehingga tahun ini sudah tahun ketiga tidak diadakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya