SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Jajaran Polres Klaten memusnahkan 2.500 botol minuman keras (Miras) berbagai merk serta 785 liter ciu hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat), Kamis (2/9), dimusnahkan di halaman Mapolres Klaten.

Pada kesempatan itu, sekitar 1,3 juta petasan jenis cabai hasil razia petugas juga ikut diberangus.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa kepada wartawan di sela-sela pemusnahan Miras, menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia jajaran Polres dan Polsek selama kurang lebih sebulan terakhir. “Operasi Pekat digencarkan untuk cipta kondisi menjelang Lebaran serta menjamin kondusivitas Pilkada,” jelasnya.

Pemusnahan Miras dan petasan yang digelar seusai apel siaga Operasi Ketupat Candi 2010 dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan perwakilan generasi muda.

Ribuan botol Miras yang ditumpuk di sudut halaman Mapolres digilas dengan stoomwalls, sedangkan ciu yang tersimpan di puluhan jeriken dan botol plastik ditumpahkan ke saluran pembuangan.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya