SOLOPOS.COM - Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, menyalurkan bantuan ke relawan ambulans di Kecamatan Bayat, Rabu (15/11/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten bersama komunitas trail menyalurkan bantuan dengan total nilai Rp102,5 juta ke warga di Kecamatan Bayat, Rabu (15/11/2023).

Bantuan dibagikan di 35 lokasi dengan sasaran tempat ibadah dan relawan desa. Dana bantuan diperoleh dari kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara Polres Klaten yang digelar Minggu (29/10/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Hasil dari kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara kami bagikan ke 32 masjid, satu gereja, dan relawan ambulans,” kata Kapolres Klaten, AKBP Warsono berdasarkan keterangan tertulis dari Humas Polres Klaten.

Kapolres menjelaskan masing-masing tempat ibadah menerima bantuan senilai Rp2,5 juta. Sementara, relawan ambulans gratis masing-masing menerima Rp5 juta untuk setiap kendaraan.

Bantuan ke relawan diberikan ke relawan Desa Krakitan yang memiliki satu ambulans dan Paguyuban Peduli Desa Jalan Curug Indah KM 01 Bayat Klaten yang memiliki tiga ambulans.

Trabas Baksos Bhayangkara digelar sebagai ajang silaturahmi antarkomunitas trail sekaligus sebagai upaya cooling system menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sejuk dan kondusif jelang Pemilu 2024. Kapolres berharap melalui cooling system tidak terjadi polarisasi di masyarakat dalam hal Pemilu. Masyarakat diajak untuk selalu guyub rukun.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Sugeng, menyampaikan terima kasih atas bantuan Trabas Baksos Bhayangkara. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk membantu operasional tiga ambulans gratis yang dikelola komunitas Peduli Desa.

Dia mengungkapkan setidaknya membutuhkan biaya Rp6 juta setiap bulan untuk biaya operasional ambulans gratis.

“Kami dari perwakilan komunitas Peduli Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Klaten dalam kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara kemarin. Semoga menjadi amal kebaikan untuk Polres Klaten dan jajarannya,” kata Sugeng.

Perwakilan Komunitas Trail Klaten, Janta Jibril, mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih atas kerja sama Polres Klaten dengan komunitas trail Klaten. Dia menilai kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara tak sekadar menjadi ajang menyalurkan hobi. Kegiatan itu sekaligus menjadi ajang membantu sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya