SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali-Polres Boyolali menggiatkan sosialisasi ke pemancing di Waduk Kedung Ombo (WKO) menyusul kerapnya warga tenggelam di waduk tersebut beberapa bulan terakhir.

“Silakan untuk memancing. Tetapi harus waspada, jangan mencebur ke perairan selama berjam-jam karena sangat berbahaya,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Kemusu AKP Mujiyono, dalam sosialisasi, Sabtu (18/9).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolsek mengatakan elevasi air WKO terus mengalami kenaikan akibat turunnya hujan beberapa hari terakhir. Dampaknya genangan air juga menjadi kian luas.

“Seringkali pemancing tak tahu kondisi perairan tempat memancing. Padahal elevasi air yang naik membuat kedalaman juga meningkat. Di beberapa lokasi kedalaman bisa sampai 20 m-30 m dari biasanya 5 m – 10 meter,” tandas dia.

Menurut Kapolsek tiga tahun terakhir jumlah korban tewas di WKO mencapai 31 orang. Sebagian besar diakibatkan karena tenggelam. Kasus terakhir empat orang tewas tenggelam, Senin (13/9), di lokasi yang berbeda.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya