SOLOPOS.COM - CEK KENDARAAN--Wakapolres Sragen Kompol Hartolo (kiri) saat meriksa kondisi mobil dinas dalam pengecekan kendaraan operasional Polsek di Mapolres Sragen, Senin (30/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

CEK KENDARAAN--Wakapolres Sragen Kompol Hartolo (kiri) saat memeriksa kondisi mobil dinas dalam pengecekan kendaraan operasional Polsek di Mapolres Sragen, Senin (30/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SRAGEN – Ratusan kendaraan operasional di 20 Polsek di wilayah hukum Polres Sragen digelar di Lapangan Mapolres Sragen, Senin (30/4/2012), mulai pukul 09.00 WIB. Apel kendaraan operasional tersebut dilakukan secara berkala tiga bulan sekali sebagai upaya pengawasan kondisi kendaraan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Apel kendaraan operasional itu dipimpin Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo, didampingi Kabag Sumber Daya (Sumda) dan sejumlah perwira lainnya. Semua personel pemegang kendaraan operasional dikumpulkan dan diberi pembinaan bagaimana teknis pemeliharaan kendaraan operasional yang baik dan benar.

Puluhan mobil operasional, mulai dari mobil patroli dan mobil baru bantuan Mabes Polri serta puluhan sepeda motor operasional dipajang berderet memenuhi Lapangan Polres Sragen. Wakapolres memeriksa sejumlah mesin mobil operasional, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dan surat izin anggota yang menjalankannya.

Wakapolres menekankan pada tiga hal dalam pemeliharaan kendaraan, di antaranya imbauan tentang pemeliharaan kendaraan operasional yang baik agar bisa digunakan oleh generasi selanjutnya. Salah satu bentuk pengawasan itu, kata dia, melalui program apel kendaraan yang digelar setiap tiga bulan sekali ini. “Dulu sebelum mendapat kendaraan operasional, mau ke tempat kejadian perkara (TKP) saja harus pinjam mobil kolega. Sekarang kita sudah memiliki kendaraan sendiri, sudah semestinya dirawat dengan baik. Selanjutnya, saya berpesan agar semua anggota di tingkat Polsek selalu menjaga soliditas anggota di internal Polsek dan antar Polsek serta antara Polsek-Polres,” tegasnya.

Wakapolres menyayangkan ada satu Polsek yang tidak hadir dalam apel kendaraan bermotor ini. “Saya tidak tahu tugas apa yang mengakibatkan Polsek yang satu ini tidak hadir. Kabag Sumda supaya segera memanggil Kapolseknya. Kemudian dari anggota kalau memakai seragam, ya yang jelas dan serasi. Masak polisi sepatunya seperti itu. Sepatu dinasnya ke mana?” ujar Wakapolres mengingatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya