SOLOPOS.COM - Polres Sragen membuka layanan vaksinasi jemput bola dengan membuka Gerai Vaksinasi Ramadan di halaman Masjid Kauman Sragen, Jumat (8/4/2022) malam. (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Polres Sragen memanfaatkan momentum Ramadan untuk menggiatkan vaksinasi dengan cara jemput bola. Vaksinasi tersebut dikemas dengan membuka Gerai Vaksinasi Ramadan Presisi Polres Sragen di tempat-tempat keramaian.

Gerai itu ada di Klinik Polres Sragen, Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah, dan Masjid Kauman Sragen, Jumat (8/4/2022) pagi hingga malam hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Dokkes Polres, Rahmat Supriyanto, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Klinik Polres dan PO Rosalia Indah dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Sementara vaksinasi di Masjid Kauman dilakukan mulai pukul 19.30 WIB sampai 21.00 WIB. Vaksin yang digunakan moderna.

Baca Juga: Mau Mudik Tapi Emoh Tes Antigen dan PCR? Dinkes Sragen Punya Solusinya

“Selama sehari itu, kami bisa menyuntik 175 orang dengan menghabiskan 14 ampul vaksin. Vaksinasi di Klinik Polres sebanyak 13 orang yang terdiri atas vaksin dosis pertama satu orang dan 12 orang vaksin dosis ketiga,” jelas Rahmat saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (9/4/2022).

Di PO Rosalia Indah cukup banyak yang divaksin karena banyak yang bepergian. Ada 137 orang yang divaksin terdiri atas dosis pertama sembilan orang, dosis kedua delapan orang, dan dosis ketiga 120 orang.

Vaksinasi di Masjid Kauman menyasar 26 orang untuk dosis ketiga semua. Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, kata dia, Polres menerjunkan 20 orang yang terdiri atas 12 personel polisi dan delapan orang dari mitra Polri. “Dalam kegiatan lancar dan kondusif. Selama masa observasi tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI),” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya