SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri menggelar peringatan Isra Mikraj bersama puluhan anak yatim piatu di Rumah Dinas Kapolres Wonogiri, Jalan Jendral Sudirman Wonogiri, Senin (20/2/2023).

Kapolres Wonogiri, AKBP Andri M Indra Waspada Amirullah, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan peringatan Isra Mikraj itu menjadi momentum bagi jajaran Polres Wonogiri untuk meningkatkan ketakwaan, khususnya mereka yang beragama Islam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pada kesempatan itu, Polres Wonogiri mengundang Ustaz Agus Hendra Gunawan. Kedatangan ustaz dari Jakarta itu untuk memberikan tausiah dengan tema Keistimewaan Salat dalam Islam Secerah Isra Mikraj.

Menurut Aiptu Iwan mengutip tausiyah yang disampaikan Agus salat bisa menjadi cara untuk membangun kekompakan, terutama salat berjemaah. Salat berjemaah juga memungkinkan para anggota Polres Wonogiri untuk saling bertemu sehingga bisa menjadi cara dalam membangun solidaritas.

“Peringatan Isra Mikraj ini juga menandai kali pertama Kapolres Wonogiri mendiami rumah dinas,” ujar Aiptu Iwan kepada Solopos.com, Selasa (21/2/2023).

Dia melanjutkan, rumah dinas tersebut sudab berdiri sejak 1928 namun sejak 1998 belum pernah ada renovasi. Tahun 2023 ini, rumah dinas baru bisa direnovasi. Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan penandatanganan prasasti renovasi rumah dinas.

Selepas acara selesai, AKBP Indra memberikan santunan kepada puluhan anak sekaligus santri Pondok Pesantren Abdurahman Bin Auf Wonogiri.

Aiptu Iwan menyebut AKBP Indra terus mendorong jajarannya untuk taat menjalankan perintah agama masing-masing. Sebab dengan begitu, para anggota Polres Wonogiri diharapkan bisa bertugas dengan baik dan jujur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya