SOLOPOS.COM - Polres Wonogiri menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat di lingkungan Polres dan Masjid Al Mukmin, Kamis (28/4/2022). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri menyalurkan zakat fitrah sebesar 2,1 ton beras kepada masyarakat, Kamis (28/4/2022). Pembagian zakat fitrah menyasar ke masyarakat di lingkungan Mapolres Wonogiri dan sekitarnya.

“Secara umum, penyaluran zakat dibagi di dua tempat. Pertama, di lingkungan Mapolres Wonogiri. Kedua, di Masjid Al Mukmin Polres Wonogiri,” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, kepada Solopos.com, Kamis (28/4/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rincian zakat fitrah yang dibagikan Polres Wonogiri berupa 1,1 ton beras disalurkan di lingkungan Polres setempat. Penerima zakat fitrah itu, di antaranya tujuh petugas cleaning service Polres Wonogiri dan warga sekitar sekitar yang bermumlah 100 orang. Termasuk juga para penyandang disabilitas sebanyak 50 kg.

Selain itu, zakat fitrah sebanyak 5,25 kuintal dibagikan ke masyarakat di sejumlah Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga: Polres Wonogiri Siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Tempat Ini

“Pembagian zakat fitrah ini sebagai bentuk kepedulian Polres Wonogiri kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya