SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto memantau persiapan Pos pengamanan Ops Ketupat Candi, Minggu (24/4/2022). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri menyiapkan tujuh pos Operasi Ketupat Candi menyambut mudik Lebaran 1443 H/2022 M di sejumlah titik rawan kemacetan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonoiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan pos Operasi Ketupat Candi disiapkan untuk mengantisipasi keramaian berpotensi menimbulkan kemacetan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tujuh pos tersebut meliputi pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu. Tujuh pos itu berada di depan terminal tipe A Giri Adipura, Pasar Kota Wonogiri, dan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM).

Selain itu, Polres Wonogiri menempatkan pos di sejumlah kecamatan, meliputi Kecamatan Ngadirojo, Purwantoro, Baturetno, dan Pracimantoro. “Pos pelayanan berada di Pasar Kota Wonogiri. Pos pengaman di objek wisata dan terminal. Pos terpadu berada di sejumlah kecamatan,” kata Dydit kepada Solopos.com, Minggu (24/4/2022) malam.

Baca Juga : Pengamanan Arus Mudik Lebaran Fokus di Kartasura, Ini Sebabnya

Pos Operasi Ketupat Candi akan beroperasi H-7 sampai H+7 Lebaran 2022. Polres Wonogiri menerjunkan 338 personel. Kapolres Wonogiri melakukan pengecekan rute mudik sekaligus memantau persiapan pos Operasi Ketupat Candi di sejumlah titik pada Minggu (24/4/2022) Kemarin.

Dydit berharap pelaksanaan mudik dan libur Lebaran 2022 bisa berjalan lancar dan aman. Dia juga mengimbau pemudik selalu berhati-hati saat berkendara.

Selain pengamanan, Polres Wonogiri juga menyediakan pos pelayanan vaksin booster Covid-19 gratis untuk pemudik di pos Operasi Ketupat Candi 2022. Kasie Dokkes Polres Wonogiri, Lilik Suyono, menyampaikan setiap pos akan menyediakan vaksin Covid-19.

Baca Juga : Polresta Solo Terjunkan 788 Personel Selama Lebaran, Ini Tugas Mereka

“Polres menyediakan 1.000 dosis vaksin booster. Petugas vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan [nakes] puskesmas, rumah sakit, dan nakes polres,” kata Lilik saat dihubungi Solopos.com melaui aplikasi WhatsApp, Senin (25/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya