SOLOPOS.COM - Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

Sis Raniwati (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Polresta Solo menggelar konvoi menyusuri wilayah Kota Bengawan, Senin (29/8/2011) malam. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi datangnya rombongan takbir dari luar kota.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, mewakilik Kapolresta, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, menuturkan hal itu untuk menghindarai tingginya kasus kecelakaan lalu lintas (Laka) pada malam Takbiran.

“Konvoi dilakukan sebagai pengamanan malam takbiran meskipun ada perbedaan penetapan 1 Syawal. Sealin itu untuk menertibkan rombongan takbir dari luar kota. Jika ada rombongan dari luar kota kami himbau untuk kembali ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasubag Humas menambahkan kegiatan tersebut dilakukan juga untuk melakukan penyebaran petugas serta penyekatan batas kota. “Karena ada perbedaan waktu ya kita lakukan selama dua hari, hari ini dan besok,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, pelaksanaan konvoi yang melibatkan puluhan petugas tersebut mengambil rute dari Polresta menyusuri Gendengan, Balaikota, Kelurahan Sangkrah, Laweyan, dan kembali lagi ke Polresta.

“Hasilnya aman dan lancar. Pelaksanaan tadi dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Ini belum selesai karena kami masih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ungkap mantan Kapolsek Pasar Kliwon tersebut.

(m103)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya