SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menyerahkan kunci mobil barang bukti kasus pencurian kepada pemilik, Wildan Suyuthi di Mapolresta Solo, Selasa (2/8/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Polresta Solo mengembalikan barang bukti berupa mobil Honda City warna putih kepada korban, Wildan Suyuthi, warga Ngasinan, Jebres, Solo. Mobil itu dicuri di rumah Wildan oleh pelaku SAS dan dibawa kabur ke Semarang.

Penyerahan kunci mobil dilakukan langsung oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi kepada Wildan Suyuthi seusai gelar tersangka dan barang bukti di Mapolresta Solo, Selasa (2/8/2023). Mobil Honda City warna putih itu dicuri pelaku pada 20 Juli.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam kesempatan itu, Wildan mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil mengungkap kasus pencurian mobil miliknya. “Dalam waktu sepekan, polisi bisa mengungkap kasus ini. Ini kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat yang luar biasa,” kata dia, Selasa.

Wildan mengucapkan terima kasih kepada Polresta Solo yang telah mengusut kasus itu hingga rampung. Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo langsung menindaklanjuti laporan kasus pencurian mobil. Mereka menyelidiki guna mengungkap kasus tersebut.

Bahkan, mereka memburu pelaku hingga Semarang. “Alhamdulillah, hak saya bisa kembali. Mobil saya yang dicuri dikembalikan ke pemiliknya,” kata dia.

Mantan hakim Pengadilan Tinggi Agama Semarang itu berharap Polri konsisten menjaga kinerja dalam menegakkan hukum dan melayani masyarakat. Kasus pencurian mobil itu menjadi bukti nyata kinerja Polri dalam penegakan hukum di Kota Bengawan.

Ditanya ihwal transaksi pembelian lukisan, Wildan mengaku memiliki hobi mengoleksi lukisan. Hobi itu dilakoni sejak beberapa bulan lalu. Dia juga kerap membeli lukisan milik tersangka.

“Saya paham. Memang ada hobi mengoleksi lukisan. Soal utang, nanti biar dibuktikan saja di proses persidangan. Itu wilayah penyidikan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya