SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menyiapkan 250 personel untuk pengamanan Kenaikan Isa Almasih. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi menyampaikan pihaknya akan melakukan pengamanan di Kota Solo jelang Hari Raya Kenaikan Isa Almasih. Iwan menyebutkan 250 personel akan diterjunkan pada Kamis (18/5/2023).

“Sebanyak 250 personel dari Polri baik itu polsek dan polres sudah kami siapkan, dan ditambah bantuan dari unsur TNI yang nanti bergabung dengan kami, para babinsa di tiap tiap kecamatan ataupun kelurahan,” ujar dia dalan rilis yang diterima, Selasa (16/5/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di samping itu, Polresta Solo juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama hari raya.

Karena hari raya ini juga termasuk hari libur nasional. Polresta turut melibatkan unsur-unsur dari masyarakat untuk koordinasi bersama melakuan pengamanan selama hari raya. Demi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah kenaikan Isa Almasih, Polresta Solo juga menyiapkan pola-pola pengamanan.

“Tentunya kami menggunakan pola-pola [pengamanan] seperti pada Natal dan Paskah,” papar dia.

Pola pengamanan yang dilakukan berupa pengamanan statis maupun patroli. Pola yang diterapkan menyesuaikan situasi yang berkembang saat hari H.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan pengamanan kepada umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Almasih sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya