SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Serengan, Solo, Aipda Retno Susiariyanti, sukses menjadi Juara III Lomba menembak Piala Danjen Kopassus yang digelar 19-21 Mei 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Anggota Polsek Serengan Polresta Solo, Aipda Retno Susiariyanti, berhasil menjadi juara dalam lomba menembak yang memperebutkan Piala Danjen Kopassus di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.

Wanita Polisi (Polwan) Solo itu menyabet Juara III Overall Category Pistol Putri khusus non International Practical Shooting Confederation (IPSC) TNI/Polri. Lomba digelar pada 19-21 Mei 2023 untuk memeriahkan HUT ke-71 Kopassus.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan siaran pers dari Humas Polresta Solo, lomba menembak itu diikuti peserta dari kalangan TNI/Polri dan masyarakat umum. Mereka tidak hanya berasal dari Jawa, tapi juga dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, serta daerah lainnya.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengapresiasi pencapaian prestasi anggotanya dalam lomba menembak bergengsi tersebut. Namun, dia berpesan agar Aipda Retno tidak lekas merasa puas. Kemampuan harus ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah kami bisa pulang membawa Juara III Overall Category Pistol Putri. Selamat untuk Aipda Retno yang telah menyabet gelar juara itu,” ungkap dia saat berbincang dengan awak media yang bertugas di Solo, Selasa (23/5/2023).

Iwan menjelaskan dalam lomba menembak Piala Danjen Kopassus 2023 pihaknya memberangkatkan delapan atlet. Mereka yaitu lima atlet kelas laras pendek Non-IPSC dan tiga atlet kelas laras panjang Non-IPSC. Para atlet telah berjuang penuh.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka meraih Juara III Overall Categori Khusus Non IPSC TNI Polri yang digelar di Markas Grup 2 Kopassus. Persiapan saya sendiri sebelum berangkat ke Perlombaan saya latihan dulu,” ungkap dia.

Retno mengaku berlatih bersama atlet menembak yang lainnya yaitu sepekan sekali.”Sepekan sekali saya latihan bersama atlet nembak yang lain dan alhamdulillah juara,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya