SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten mengevakuasi ponsel milik seorang warga Kecamatan Pedan yang masuk gorong-gorong, Sabtu (24/12/2022). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Petugas Damkar Klaten berhasil menemukan ponsel warga Kecamatan Pedan yang masuk gorong-gorong saluran drainase, Sabtu (24/12/2022). Petugas sempat terkendala mengambil ponsel tersebut lantaran gorong-gorong tertutup ram besi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, sebelumnya ada seorang warga Desa Ngaren, Kecamatan Pedan yang meminta tolong ke Petugas Damkar Klaten untuk mengambilkan ponsel yang masuk ke gorong-gorong. Menindaklanjuti laporan itu, Regu 2 Damkar Klaten mendatangi lokasi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ponsel tersebut terjatuh pada saluran drainase hingga masuk ke gorong-gorong di jalan Pedan-Trucuk, Kecamatan Pedan. Proses penanganan berlangsung dari pukul 20.00 WIB.

Ponsel berhasil diambil dari dalam gorong-gorong dalam waktu kurang dari 20 menit. Petugas sempat terkendala gorong-gorong terdapat ram besi sebagai filter sampah.

Hingga akhirnya petugas terlebih dahulu memotong ram besi itu guna mengambil ponsel. Setelah berhasil diambil, ponsel diserahkan ke pemiliknya.

Baca Juga: Rumah Warga Juwiring Klaten Terbakar Akibat Korsleting, Kerugian Rp60 Juta

“Awalnya pemilik ponsel bersama kakaknya membeli jagung. Tidak tahu kalau di bawahnya ada lubang drainase hingga kedua orang itu tercebur ke drainase beserta ponsel. Sempat dicari sendiri tetapi tidak ditemukan kemudian melaporkan ke Damkar Klaten,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (25/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya