SOLOPOS.COM - Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum. (tengah belakang) berfoto bersama pemain bola dari MTA Perwakilan Sukoharjo yang menjadi juara umum pada PORNAS MTA 2023, seusai penutupan acara di Lapangan Gelora Bahagia Krida, Kurung, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (10/9/2023) sore.(Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Kemeriahan pekan olah raga nasional (Pornas) MTA Tahun 2023 ditutup dengan pertandingan final sepak bola antara tim Sukoharjo berhadapan dengan tim Karanganyar.

Final berlangsung di Lapangan Gelora Bahagia Krida, Kurung, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (10/9/2023) sore. Disaksikan ribuan penonton, para pemain dari kedua tim menyuguhkan permainan terbaiknya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa kali pemain Karanganyar hampir membobol gawang Sukoharjo, namun selalu berhasil dihalau penjaga gawang Abdul Karim. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap seimbang dengan skor kacamata sehingga harus dilakukan adu penalti.

Pada babak adu penalti, kedua tim terlihat saling susul dalam mengumpulkan angka. Hingga adu penalti berakhir dengan angka 5 – 4 untuk kemenangan Sukoharjo. Sementara pada pertandingan sebelumnya, SAR MTA berhasil meraih juara ketiga setelah mengalahkan tim Sragen melalui drama adu penalti dengan skor 5-3.

Pada acara closing ceremony, Pimpinan Pusat MTA Al Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum menyampaikan rasa syukur karena di tengah rivalitas yang tinggi, seluruh atlet Pornas MTA tetap menjaga identitas keislaman dan akhlaknya.

“Meski rivalitas begitu tinggi di lapangan, namun semua pemain tetap menjunjung rasa persaudaraan, tetap mengedepankan rasa ukhuwah. Sehingga tujuan dari diselenggarakannya Pornas MTA alhamdulillah dapat terwujud atas pertolongan dan ridha Allah,” kata Ustaz Nur Kholid yang disambut tepuk tangan penonton.

Ustaz Nur Kholid menambahkan, Pornas MTA selanjutnya akan digelar setiap dua tahun dan pada 2025 mendatang MTA Yogyakarta akan menjadi tuan rumah.

“Karena semua pemain dan official benar-benar mengedepankan akhlak, maka Insya Allah Pornas MTA akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pada 2025 Yogyakarta harus menjadi panitia. Jadi tahun 2025 Pornas akan diselenggarakan di Perwakilan Yogyakarta,” ujar Ustaz Nur Kholid.

Di akhir sambutan, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Klaten, termasuk pemerintah kecamatan dan desa tempat digelarnya pertandingan seluruh cabang olah raga Pornas MTA 2023. Terima kasih juga disampaikan kepada keluarga besar MTA Perwakilan Klaten selaku tuan rumah yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

“Diharapkan semua lelah dan pengorbanan yang dilakukan menjadi pahala di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum. (kedua dari kanan, depan) bersama dengan pimpinan pusat MTA serta warga MTA menyaksikan pertandingan final sepak bola pada acara penutupan PORNAS MTA di Lapangan Gelora Bahagia Krida, Kurung, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (10/9/2023) sore. (Istimewa)
Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum. (kedua dari kanan, depan) bersama dengan pimpinan pusat MTA serta warga MTA menyaksikan pertandingan final sepak bola pada acara penutupan PORNAS MTA di Lapangan Gelora Bahagia Krida, Kurung, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (10/9/2023) sore. (Istimewa)

Kapten Tim Kesebelasan Sukoharjo Tholib Al Huda, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengorbankan waktunya untuk menggelar kegiatan ini.

“Semoga ke depan Pornas lebih semarak lagi karena Pornas ini menggerakkan warga-warga untuk berolahraga. Semoga dengan olah raga itu tubuh kita semakin sehat dan dakwah kita semakin kuat,” kata Tholib seusai closing ceremony.

Ketua Panitia Drs. Agus Mulyadi, M.Pd, CH, CHt mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pornas MTA 2023.

“Terima kasih semua. Mudah-mudahan baik untuk dakwah kita. Juga kepada seluruh aparat yang telah mendukung kami ucapkan terima kasih,” katanya.

MTA Perwakilan Sukoharjo dinyatakan keluar sebagai juara umum Pornas MTA 2023, dengan perolehan tiga medali emas dan satu medali perak. Selain dari cabang sepak bola, medali emas juga diperoleh dari cabang badminton dan vertical rescue. Sedangkan medali perak diperoleh dari cabang lari tujuh kilometer.

Pornas MTA 2023 yang merupakan salah satu rangkaian acara Silatnas ke-4 MTA ini dimulai sejak 26 Agustus dan berakhir kemarin 10 September 2023. Dibuka oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, SM dan ditutup oleh Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc., M.Hum. Pornas mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yaitu Lari 7 KM, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, futsal, vertical rescue, dan bola volly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya