SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua kasus baru positif Covid-19 asal Colomadu, Karanganyar, merupakan istri-istri dari dua pasien positif sebelumnya.

Salah satunya, perempuan asal Paulan, merupakan istri dari A, pasien positif corona yang sudah sembuh beberapa hari yang lalu. A bahkan sempat dihubungi Bupati Karanganyar, Juliyatmono, via video call yang membagikan pengalamannya melawan virus tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sama seperti A, istrinya yang baru diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (26/4/2020), juga dirawat di RS Kasih Ibu Solo.

Bocah 10 Tahun di Klaten Positif Covid-19 Setelah Saudaranya Pulang Dari Malaysia

Juliyatmono yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar membenarkan salah satu dari dua kasus positif itu istri lelaki dari Desa Paulan yang sudah sembuh dari corona.

Perempuan asal Desa Paulan itu diduga tertular oleh suaminya saat masih positif Covid-19. Perempuan itu terkonfirmasi positif corona dari hasil tes swab di laboratorium.

Sementara itu, sama seperti istri lelaki asal Paulan, satu pasien baru lainnya yang berasal dari Malangjiwan, Colomadu, juga tertular dari suaminya yang positif Covid-19.

Gejala Baru Covid-19: Indra Penciuman dan Perasa Hilang, Pizza Serasa Kardus

Seperti diberitakan sebelumnya, lelaki asal Malangjiwan, Karanganyar, yang positif Covid-19 dirawat di RSPAU dr S Hardjolukito di Bantul, DIY. Lelaki Malangjiwan ini diketahui bekerja di salah satu perusahaan di Klaten.

Positif 13 Orang

Dia diduga tertular saat menjalankan tugas pekerjaan di luar kota. "Satu kasus di Malangjiwan itu istri dari lelaki yang sebelumnya positif Covid-19. Dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Satu kasus di Paulan itu juga istri dari lelaki yang sudah sembuh dari Covid-19. Dirawat di RS Kasih Ibu Solo juga. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab. Hasilnya keluar hari ini [Minggu]," kata Bupati saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Dengan penambahan dua kasus itu, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar menjadi 13 orang. Perinciannya, satu orang sembuh, dua orang meninggal, dan 10 orang dirawat.

Pencurian di Sidowayah Klaten: Korban Disekap, Perhiasan Digasak

Sepuluh orang positif Covid-19 yang dirawat itu berasal dari Kecamatan Colomadu, Karanganyar, ada lima orang. Perinciannya dari Desa Malangjiwan dua orang dan masing-masing satu orang di Desa Paulan, Gajahan, dan Baturan.

Tiga orang dari Gondangrejo, masing-masing satu orang di Desa Wonorejo dan dua orang di Desa Selokaton. Selain itu, dari Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat dan Desa/Kecamatan Jaten masing-masing satu orang.

"Yang di Paulan itu istri dan anak bungsunya umur tiga tahun itu dilakukan rapid test, hasilnya positif. Mereka lalu dirawat di RS Kasih Ibu. Setelah swab, si anak hasilnya negatif sedangkan ibu hasilnya positif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya