SOLOPOS.COM - Dewan Pembina Relawan Sedulur Mas Dar, Don Muzakir, saat memberikan pengarahan kepada jajaran pengurus DPC Sedulur Mas Dar Kota Solo, di Posko Relawan Sudaryono Soloraya, Minggu (26/5/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Sebuah rumah di Jalan KS Tubun Nomor 31 Manahan, Banjarsari, Kota Solo, sepekan terakhir menjadi Posko Relawan Sudaryono, bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) dari Partai Gerindra.

Posko itu akan digunakan sebagai pusat pertemuan dan perumusan berbagai kegiatan sukarelawan Sudaryono di Soloraya. Menariknya, Posko itu pada Pilkada Solo 2020 dipakai sukarelawan Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Iya, ini ternyata dulu Posko-nya teman-teman relawan Mas Gibran. Saya tahunya pas masuk sini. Kemarin kami cari-cari posko teman-teman usul di sini,” ujar Dewan Pembina Relawan Sedulur Mas Dar, Don Muzakir, saat diwawancara Solopos.com seusai deklarasi Sedulur Mas Dar Solo, Minggu (26/5/2024) malam.

Dia mengatakan tidak ada alasan khusus pihaknya menempati posko yang pernah dipakai sukarelawan Gibran. “Kami bisa di sini alhamdulillah, berarti aura kemenangan Pak Jokowi dan Mas Gibran mudah-mudahan terpancar ke kami. Pas saya masuk sini baru tahu dulu Posko relawan Mas Gibran,” urai dia.

Don menjelaskan Posko Relawan Sudaryono Soloraya harus digunakan untuk pertemuan para sukarelawan. “Organisasi apa pun kalau tidak kumpul-kumpul, tidak seru. Jadi harus banyak kumpul-kumpul, bikin banyak acara. Setelah Mas Dar mendaftar sebagai Cagub ke KPU nanti, kita harus tancap gas,” tutur dia.

Tidak hanya di Solo, menurut Don, Posko Relawan Sudaryono akan dioperasikan di semua eks karesidenan di Jateng. Selanjutnya para relawan pendukung Sudaryono harus membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. Tak hanya dibentuk, organisasi sukarelawan harus banyak kegiatan.

“Harapan saya teman-teman relawan di Soloraya akan ramai berkegiatan di sini. Ke depan kita push lagi lebih ramai lagi,” tegas dia. Penuturan senada disampaikan Wawan Pramono, Ketua Umum Sedulur Mas Dar. Menurut dia jajaran pengurus DPC Sedulur Mas Dar Solo sudah terbentuk dan langsung bekerja.

Ke depan akan dilakukan berbagai kegiatan untuk menggalang dukungan masyarakat kepada Sudaryono sebagai Cagub Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya