SOLOPOS.COM - Petugas gabungan akan mengevakuasi penemuan potongan kepala manusia di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (21/5/2023). (Magdalena Naviriani Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO–Warga Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, dihebohkan dengan temuan potongan kepala di dekat pintu air Joyotakan. Potongan tersebut menambah daftar panjang penemuan potongan tubuh manusia di tiga lokasi di kawasan Sukoharjo sebelumnya pada hari yang sama yakni Minggu (21/5/2023).

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, sejumlah warga hingga anak-anak turut menyaksikan proses evakuasi tersebut. Tak sedikit yang berspekulasi jika penemuan tersebut merupakan penemuan korban mutilasi. Bahkan ironisnya hal tersebut juga menjadi pembicaraan anak-anak di kawasan setempat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua SAR Surakarta, Mulyadi yang turut mengevakuasi potongan tubuh tersebut mengatakan potongan tubuh itu ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB dengan posisi kepala miring.

“Kalau saya pribadi mengatakan ini korban mutilasi karena dari potongan paham yang ditemukan tadi juga irisannya rapi,” jelas pria yang turut mengevakuasi potongan tubuh di lokasi lain itu. Ia mengatakan kondisi air pada saat ditemukan, surut.

Sementara, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kapolsek Pasar Kliwon Solo, AKP Marwanto, menjelaskan potongan kepala manusia ditemukan seorang pemancing saat aliran Kali Jenes surut.

Lokasi penemuan, jelas Kapolsek di Mojo RT 005/RW 004, Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon. Saat ditemukan aliran kali sedang surut dan potongan kepala itu nyangkut dan kelihatan potongan kepala.

“Saat ini potongan kepala manusia itu sudah dievakuasi ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk penyelidikan lebih lanjut,” papar dia saat dihubungi wartawan, Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya