SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

PPDB 2015 digelar di semua daerah baik secara online maupun offline.

Solopos.com, KARANGANYAR — Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Karanganyar Tahun Pelajaran 2015/2016 menerima pendaftaran 50 siswa dari luar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan lulusan tahun 2014, Senin (15/6/2015).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Posko dibuka di Lobi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar Posko, Senin-Sabtu (15-20/6/2015), pukul 07.00 WIB-14.00 WIB. Disdikpora menyiapkan lima orang untuk melayani pendaftar.

“Posko melayani calon siswa baru dari luar Jateng yang ingin sekolah di Karanganyar. Termasuk, lulusan tahun lalu [2014] yang ingin mendaftar tahun ini [2015],” kata salah satu petugas di Posko, Ismi, saat ditemui , Senin.

Informasi yang dihimpun dari Disdikpora, para pendaftar dari luar Provinsi Jateng yakni  Tangerang, Jakarta, Surabaya, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, dan lain-lain.

Salah satu calon siswa baru yang lulus tahun 2014, Tedy Saputra, mendaftar sebagai siswa baru pada tahun pelajaran 2015/2016. Siswa lulusan MTsN Jumapolo itu pernah bersekolah di SMKN 1 Jatipuro.

“Sebelum ini [di SMKN 1 Jatipuro] berhenti di tengah jalan. Belum satu tahun. Ini mendaftar di SMAN Jumapolo. Kali ini mau sampai selesai,” ujar Tedy.

Sekretaris Disdikpora Karanganyar, Agus Haryanto, menuturkan petugas posko melayani pendaftaran calon siswa baru dari luar Provinsi Jateng, lulusan tahun lalu, informasi PPDB, dan konsultasi persoalan teknis dari sekolah penyelenggara PPDB online.

PPDB Online untuk SMA/SMK di Karanganyar dilaksanakan pada Senin-Rabu (15-17/6/2015). Sedangkan, pelaksanaan PPDB Online untuk SMP pada Kamis-Sabtu (18-20/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya