SOLOPOS.COM - Ratusan warga binaan pemasyarakatan menyalurkan hak pilih di TPS khusus di Rutan Solo, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO —Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka digdaya di dua TPS khusus di Rutan Kelas I Solo.

Pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak mengungguli dua kandidat lainnya dalam Pemilu 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di Rutan Solo, ada dua TPS khusus yakni TPS 901 dan TPS 902. Kedua TPS khusus itu menjadi tempat menyalurkan hak pilih bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Mereka menyalurkan hak pilih di TPS mulai pukul 07.00 WIB.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Solo, Ervan Bahrudhin Mulyanto mengatakan pasangan Prabowo-Gibran menang telak di kedua TPS khusus. Pasangan Prabowo-Gibran meraih 139 suara di TPS 901. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud meraup 86 suara. Sementara pasangan Anies-Muhaimin hanya meraih 19 suara.

“Untuk TPS 901, pasangan Prabowo-Gibran menang telah dibanding dua kandidat lain,” kata dia.

Hal serupa terjadi di TPS khusus 902 di Rutan Solo.Pasangan Prabowo-Gibran meraih suara paling banyak dengan 117 suara. Disusul pasangan Ganjar-Mahfud yang meraih 88 suara. Sementara pasangan Anies-Muhaimin meraih 10 suara.

Jumlah suara secara kumulatif, pasangan Prabowo-Gibran meraih 256 suara, pasangan Ganjar-mahfud meraih 174 suara, dan pasangan Anies-Muhaimin meraih 29 suara.

“Secara total, pasangan nomor urut dua, Prabowo-Gibran menang telah di dua TPS khusus di Rutan Solo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya