SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Prabowo sebagai pejabat negara wajib didampingi saat kunjungan ke Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional di kampus UNS Solo. Prabowo yang juga bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra diperkirakan tiba di Solo pada Rabu (9/8/2023) sore hari.

Agenda kunjungan kerja Prabowo Subianto di Solo diungkapkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui wartawan di Solo Safari, Rabu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Prabowo bakal menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional di auditorium G.P.H Haryo Mataram di kampus UNS Solo pada Kamis (10/8/2023). “Besok ke UNS. Acara peringatan Hari Veteran Nasional,” kata Gibran, Rabu.

Menurut Gibran, Prabowo merupakan pejabat negara yang berkunjung ke Kota Bengawan sebagai tamu. Sebagai kepala daerah, dirinya harus mendampingi tamu yang berkunjung ke Kota Solo.

Hal itu juga dilakukan terhadap pejabat negara atau kepala daerah yang berkunjung ke Kota Solo. “Kemarin sudah mendampingi Pak Ganjar. Semua saya dampingi. Ana tamu kok ora didampingi. Siapa pun tamunya pasti akan saya dampingi. Tenang wae,” kata dia.

Ditanya apakah akan melakukan pertemuan dengan Prabowo, Gibran enggan menjawab. Dia tidak mengetahui secara detail agenda Prabowo sebelum menghadiri acara Hari Vateran Nasional di UNS.

“Mancing-mancing. Enggak ada acara sarapan bersama beliau. Besok lihat saja. Rahasia,” ujar dia.

Prabowo terbilang kerap berkunjung ke Solo dan bertemu Gibran. Kali terakhir, Prabowo bertemu Gibran di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan pada Mei.

Sebelumnya, Prabowo juga sempat menyambangi rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung pada awal 2023. Saat Lebaran, Prabowo berkunjung ke kediaman pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya