SOLOPOS.COM - Owner Angkringan Omah Semar Iwan Setiawan menjelaskan menu spesial pertemuan Prabowo dan Gibran, Jumat (19/5/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Pertemuan Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah perwakilan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam ternyata sudah disiapkan sejumlah menu spesial.

Owner Angkringan Omah Semar, Iwan Setiawan, 54, menjelaskan menu yang disajikan sama seperti yang disajikan pada menu-menu angkringan atau wedangan di Kota Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada sate-satean, kikil, beberapa menu gorengan dan sebagainya. Namun Mas Gibran minta disajikan menu nasi berkat yang berisi daging, cabai dan beberapa lauk lainnya yang dibungkus daun jati,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (19/5/2023) malam.

Menurut Iwan, untuk menu minuman, pihaknya menyediakan minuman antivirus dan minuman Jokowi. Untuk antivirus itu berisi sejumlah rempah-rempah dan mayoritas jahe. Sedangkan, minuman Jokowi ada rempah-rempah dengan bahan utama temulawak.

“Selain itu ada mi Jawa dan beberapa menu lainnya,” papar dia.

Iwan mengaku tempat usahanya itu sudah banyak tokoh-tokoh nasional yang mampir ke Angkringan Omah Semar. Hal itu karena dirinya kenal dekat dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sering mampir ke Angkringan Omah Semar. Selain itu, sejumlah menteri juga pernah mencicipi menu-menu yang ada di Angkringan Omah Semar.

Selain angkringan, Iwan mengaku juga melestarikan budaya Jawa, terutama bangunan usahanya yang banyak unsur budaya Jawa.

Sementara, pantauan Solopos.com, sejumlah perwakilan relawan Jokowi dan Gibran sudah hadir di lokasi sambil menunggu kedatangan Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya