SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, menyerahkan satu ekor sapi Limosin dengan berat 800 an Kg kepada Pengasuh Ponpes Ta'mirul Islam Solo, Muhammad Ali Naharussurur, Jumat (30/6/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu 2024, Prabowo Subianto, mengirimkan sapi kurban ke Ponpes Ta’mirul Islam Solo, Jumat (30/6/2023) sore.

Pantauan Solopos.com, sapi jenis Limosin itu diserahkan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Solo, Triyanto. Sapi diangkut menggunakan mobil bak terbuka tiba di Ponpes Ta’mirul Islam Solo sekitar pukul 16.10 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengasuh Ponpes Ta’mirul Islam Solo, Muhammad Ali Naharussurur, menerima langsung penyerahan sapi kurban dari Prabowo. Ardianto mengatakan sebelum ke Ponpes Ta’mirul Islam Solo, pihaknya menyerahkan sapi kurban dari Prabowo ke DDII Pabelan, Sukoharjo.

“Sore ini kami serahkan sapi jenis limosin dengan bobot lebih kurang 800 Kg. Selain di Ponpes Abah Ali, tadi kami serahkan juga sapi kurban ke DDII Pabelan,” tutur dia.

Ardianto menjelaskan sapi kurban dari Prabowo tidak hanya diberikan ke Solo dan Sukoharjo.

“Di Soloraya hampir semuanya kami diberi tugas. Tapi kami bagi-bagi. Kemarin sore sudah, Klaten pagi tadi, Karanganyar sudah, Sragen sudah. Total insya Allah setiap kabupaten kota dua ekor sapi,” kata dia.

Ardianto mendoakan Prabowo bisa menjadi Presiden RI 2024. “Kami berharap apa yang dicita-citakan Pak Prabowo terkabul. Dengan memberi hewan kurban di semua wilayah Indonesia, semoga cita-citanya tercapai menjadi Presiden,” doa dia.

Doa yang sama disampaikan Muhammad Ali Naharussurur, diwawancara wartawan. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih sekali kepada Pak Prabowo. Mudah-mudahan pemberian ini sebagai wujud sambung silaturahmi dari pusat sampai ke bawah. Ini menjadi doa bersama semoga yang beliau cita-citakan di ridhai Allah SWT,” tutur dia.

Abah Ali, panggilan akrabnya, juga berharap apa yang dicita-citakan Prabowo menjadi kebaikan untuk semua. “Semoga diberkahi oleh Allah SWT, dan menjadi kebaikan bagi semua. Kami berharap pemberian sapi kurban dari Pak Prabowo bisa berkelanjutan,” kata dia.

Abah Ali menjelaskan sapi kurban dari Prabowo akan disembelih pada Sabtu (1/7/2023) pagi. Selain sapi kurban dari Prabowo, ada dua sapi kurban lain yang akan disembelih pada hari itu. Ada juga 15 ekor kambing kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya