SOLOPOS.COM - Prajurit Kodim 0725/Sragen melakukan kegiatan olahraga lari jalan di Sragen kota, Selasa (25/7/2017) pagi.  (Istimewa)

Prajurit Kodim berolahraga lari jalan untuk menjaga kebugaran.

Solopos.com, SRAGEN –Prajurit Kodim 0725/Sragen dan perwakilan dari koramil-koramil di Bumi Sukowati mengikuti kegiatan lari-jalan sejauh lima kilometer, Selasa (25/7/2017) pagi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan tersebut juga diikuti aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kodim 0725/Sragen. Sebelum berlari, para prajurit lebih dulu mengikuti senam kesehatan. Senam itu dipimpin Bati Ops Kodim 0725/Sragen, Serma Ifa Aiwan K.

Kegiatan lari jalan punya banyak manfaat bagi prajurit. Selain murah, lari jalan mudah dilakukan kapan pun. Kegiatan itu diyakini dapat memicu keluarnya hormon atau enzim yang dapat merangsang jantung dan ott bekerja lebih baik.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya, memperlancar aliran darah, serta menjaga kebugaran,” ujar Pasi Ops Kodim 0725/Sragen, Kapt Inf. Suwandi mewakili Pgs Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf. M. Ary Yudistira, dalam siaran persnya.

Kian jauh dan cepat kegiatan lari dilakukan semakin banyak kalori yang terbakar. Aktivitas lari sepanjang 1,5 kilometer bisa membakar sekitar 100 kalori dalam tubuh. Alhasil, semakin sering lari, berat badan bisa terkontrol dengan baik.

Agar hasilnya semakin maksimal, menurut Suwandi, perlu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat. “Hal ini tidak kalah penting. Tentu saja agar hasil yang dicapai dari kegiatan olah raga bisa maksimal,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya