SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan petir. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali diprediksi kembali dilanda hujan disertai petir pada siang hingga sore hari ini, Sabtu (6/1/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara juga masih relatif panas dengan titik terendah 26 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sementara suhu tertinggi, menurut informasi di laman resmi BMKG, yakni 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Angin terpantau dari tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG disampaikan setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali hujan ringan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tak terlalu tinggi yakni 85% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Beralih ke pukul 04.00 WIB, hujan berhenti dan cuaca berubah berawan. Suhu udara tetap 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 85%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara masih sama yakni 85%. Angin tetap dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali berubah jadi hujan petir pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan petir masih berlanjut hingga sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur tapi dengan intensitas ringan. Suhu udara berkurang jadi 28 derajat Celsius dan kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah mendung. Suhu udara tetap 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya