SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca Solo cerah berawan. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO Cuaca Kota Solo cukup dinamis sepanjang hari ini, Sabtu (10/12/2022), menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Sempat cerah berawan pada pagi menjelang siang tapi kemudian hujan pada sore hari.

Suhu udara relatif hangat dengan terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari. Pergerakan angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara mencapai 95% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celcius.

Ekspedisi Mudik 2024

Udara masih lembap dengan tingkat kelembapan tetap 95% dan pergerakan angin berubah arah dari timur dengan kecepatan tetap 10 km/jam. Kemudian pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca juga masih berawan dengan udara naik jadi 27 derajat Celcius.

Baca Juga: Solo Berawan Hampir Sepanjang Hari, Cek Prakiraan Cuaca BMKG Jumat 9 Desember

Tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 80% dan pergerakan angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB, langit Kota Solo cerah berawan.

Suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi ke angka 70%. Di sisi lain, pergerakan angin tetap dari arah tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Cuaca kembali berawan pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udaran turun lagi ke angka 65%. Pergerakan angin berubah lagi dari arah tenggara dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Baca Juga: Cuaca Solo Berawan Tebal Siang Ini, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 8 Desember

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Kota Solo pada prakiraan pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 70%. Sementara pergerakan angin tetap dari tenggara dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan prakiraan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 75% dan angin terpantau tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 80% sedangkan pergerakan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya