SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Wilayah Sragen akan diguyur hujan dengan intensitas ringan menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Sabtu (27/8/2022). Selebihnya cuaca akan lebih banyak berawan.

Cuaca cerah berawan hanya pada pagi hari. Ada pun suhu udara terendah pada pagi hari menjelang Subuh yakni 24 derajat Celcius, sedangkan suhu tertinggi pada siang hari mencapai 33 derajat Celcius.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Pada dini hari pukul 01.00 WIB, kondisi cuaca berawan dengan suhu 26 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapan udara mencapai 85%.

Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Sragen hari ini berlanjut dengan tetap berawan.

Suhu turun menjadi 24 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik menjadi 90%. Angin masih bertiup dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 26 Agustus 2022, Ada Hujan Ringan

Berikutnya pada pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Namun kelembapan udara turun jadi 80% dan kecepatan angin naik jadi 20 km/jam dari arah timur.

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Sragen berubah lagi menjadi berawan dengan suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius. Kelembapan udara turun lagi menjadi 75% dan kecepatan angin naik jadi 20 km/jam dari arah timur.

Pada pukul 13.00 WIB, mendung bertambah tebal namun suhu naik drastis mencapai titik tertinggi hari ini yakni 33 derajat Celcius. Kelembapan udara anjlok menjadi 50% sementara arah angin berubah dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 25 Agustus 2022, Dominan Berawan

Berlanjut pada pukul 16.00 WIB, hujan turun dengan intensitas ringan. Suhu udara turun tapi masih cukup tinggi yakni 30 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 65% sedangkan arah angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Sragen masih hujan ringan pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 80%. Kecepatan angin masih bertahan 20 km/jam tapi berubah arah dari timur.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berganti berawan dengan suhu udara turun menjadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan naik jadi 85% dan kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya